13 Jun 2015

Love The Past, Play The Future

Dari trailer terakhir yg dirilis pihak Konami, banyak banget fitur dan perubahan yg disajikan pada PES2016, mulai dari variasi animasi yg diklaim 3x lebih banyak dari seri sebelumnya. Sekilas klaim yg dikeluarkan oleh Konami ini terlihat jelas pada beberapa cuplikan di dalam trailer, seperti posisi Pogba yg tertahan badan Alves, pemain lawan berguling saat terjatuh sehabis duel di udara, kiper yg dapat memblok bola dgn satu tangan, ada juga Radja Nainggolan yg terjatuh terkena takel namun masih berusaha berlari; bahkan pemain pun sekarang bisa menampilkan gestur tubuh "komplain" terhadap keputusan wasit jika terjadi pelanggaran dan wasit membiarkan; dan masih banyak lagi.


Mode Master League yang dirombak total menjadi mode dengan simulasi lengkap layaknya permainan "Championship Manager"; Bisa diliat pada screenshot yg ditampilkan dalam trailer yang begitu kompleks, entah hanya tampilan atau benar-benar di mode ML nanti kita bisa memodifikasi permainan tim sampai serumit itu!

Belum lagi fitur kontak fisik baru yang menurut review resminya memiliki kemampuan untuk berduel lebih baik, bahkan duel perebutan bola di udara. Ditambah tampilan grafis yg terus memaksimalkan kemampuan "Fox Engine", Konami sendiri menjanjikan visual rumput dan pencahayaan yg lebih mendekati riil.

 Battle di udara

 Komplen thd keputusan wasit

Animasi penyelamatan GK

Fitur baru lainnya adalah fitur selebrasi manual seperti pada FIFA, selebrasi2 anyar khas pemain juga ikut ditambahkan dan yg plg "trending" adalah foto selfie Totti dengan iPhone! Komentator baru untuk region UK & Jerman, dan cuaca yg dinamis, sehigga sebuah partai bisa saja dimulai saat kondisi kering dan berakhir dengan kondisi hujan lebat. Hal ini menjadikan sebuah pertandingan lebih dramatis dan menuntut kemampuan pemain untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berbeda akibat cuaca. Sesuai dengan tagline motto PES kali ini "Love The Past, Play The Future", Tim PES benar2 ingin meramu sesuatu yang klasik sesuai dengan permintaan dan masukan dari para penggemar dengan tampilan & kemampuan permainan untuk masa depan!

PES2016 sendiri akan dirilis pada 15 September untuk wilayah Amerika (Utara, Tengah, dan Selatan); dan tgl 17 September untuk peluncuran wilayah lainnya. PES2016 akan dirilis untuk PC, PS3, PS4, XOne, dan XBox360. 

Tentu saja review ataupun trailer masih belum keliatan aslinya kalo kita belum maenin game-nya sendiri. Gelaran E3 di LA minggu depan akan menjadi ajang terdekat bagi para pecinta PES utk mendapatkan informasi lebih banyak lagi, so kita tunggu aja update berikutnya!

Berikut ini jg ada video gameplay dari IGN yg menurut info adalah PES2016 dengan "coding awal" bahkan sebelum trailer ini dibuat, cekidot di bawah ya gan! :D

Tidak ada komentar: